Rabu, 28 Desember 2011

FEATUR LINGKUNGAN

Unior UKM Ku
          Unior (unit olahraga) merupakan salah satu unit kegiatan mahasisawa yang terdapat di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, yang menaungi beberapa cabang keolahragaan seperti cabang voly, basket, sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw dan tenis meja. Sehingga dapat menampung bakat dan minat anggota unior sesuai dengan keinginanya.
          Seperti kata-kata yang terdapat di dalam mars unior “kobarkan semangat juang untuk menang” jadi seluruh anggota unior di haruskan untuk berprestasi di bidang olahraga dan selalu bersikap sportif. Anggota baru yang ingin masuk unior harus melalui beberapa test yaitu interview, test lapangan serta diklat lapangan. Hal itu dilakukan karena untuk menyeleksi anggota baru yang benar-benar ingin mengikuti organisasi serta berolahraga.
          Kebersamaan dan kekompakan yang terjadi antara anggota unior yang selama ini saya rasakan merupakan hal yang luar biasa, seperti “ketika tangan seorang itu sakit mata pun ikut mersakannya”. Dan yang terjadi di UKM Unior tercinta  ini adalah ketika makan bersama itu tidak pernah menggunakan piring akan tetapi langsung menggunakan kertas minyak yang ditata memanjang dan diatasnya ada nasi dan lauknya. Ketika ada aba-aba dari salah satu anggota unior maka seluruh anggota unior mulai makan.  
          Pengalaman yang ku peroleh selama dua tahun mengikuti Unior ini sangat banyak sekali mulai dari menyatukan pemikiran yang berbeda-beda ketika menyusun sebuah acara antara anggota Unior saat kordinasi, menjadi panitia saat Unior Cup, menjadi pnitia saat PB cup, ataupun menyusun sebuah laporan pertanggungjawaban (LPJ), yang itu semua takkan ku peroleh ketika  hanya duduk di bangku kuliah saja. UNIOR ku rumah kedua ku.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar