Kamis, 29 Desember 2011

Artikel


POTENSI KOTA BATU
            Kota Batu yang terkenal sebagai kota Apel dan kota Pariwisata ini merupakan kota yang sejuk nan elok. Kondisi kota batu yang cukup strategis dan sejuk ini membuat banyak orang untuk mengunjungi kota pariwisata ini baik dalam lingkup jawa timur sampai luar kota. Pariwisata yang ada di kota Batu cukup banyak sekali mulai dari Cangar (pemandian air panas), Coban Talun, Selecta, taman rekreasi Songgoriti, Jatim Park, Museum Satwa serta BNS (Batu night Spectaculer) dan lain-lain.
            Pariwisata kota Batu memang membantu dalam perekonomian masyarakat sekitar untuk memperoleh penghasilan. Penduduk kota batu yang mayoritas petani Apel dan Bunga ini dapat memanfaatkan peluang emas untuk langsung menjual hasil tanamannya kepada para wisatawan yang berkunjung ke kota Wisata Batu.
            Namun akhir-akhir ini kota Batu sering dilanda kemacetan yang begitu panjang, hal ini di karenakan adanya musim liburan sekolah di akhir semester serta liburan tahun baru selama dua minggu. Dengan adanya liburan ini wisatawan yang berkunjung ke kota Batu semakin meninggkat tajam sehingga melumpuhkan aktivitas lalu lintas yang ada di kota Batu. Kemacetan yang terjadi yaitu mulai dari jalur pusat kota Batu (alun-alun) sampai jalan raya Pendem. Namun dengan sergap polisi kota Batu mengatur jalannya lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan.
            Dengan demikian potensi yang dimiliki kota Batu memang besar sekali karena mampu menarik wisatawan asing yang ingin berkunjung ke kota Batu. Potensi yang ada diharapkan dapat tetap terjaga dan dapat dilestarikan. Sebab hal itu akan berdampak positif serta mampu untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian masayarakat sekitar kota Batu dengan lebih baik lagi. Dan diharapkan potensi yang ada dapat dijadikan sebagai peluang usaha, sehingga  dapat lebih kreatif dan inovatif dalam mengambangkan usahanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar